Tips Membuat kue Kering Yang Renyah Dan Tahan Lama

Tips Membuat kue Kering Yang Renyah Dan Tahan Lama Kami informasikan special untuk Anda yang ingin mengetahui resep kue kering, tips kue kering, tips membuat kue kering renyah, tips membuat kue kering tahan lama, dan membuat kue kering renyah yang enak. Seperti yang diketahui, bahwa membuat kue kering memang tergolong gampang-gampang susah karena diperlukan ketelatenan dan kemahiran hal ini dilakukan agar kue kering yang dihasilkan tersebut enak dan tidak gagal.

Nah untuk Anda yang telah banyak mencoba membuat kue kering dan masih belum renyah, tidak bisa bertahan lama, yuk perhatikan tips Tips Membuat kue Kering Yang Renyah Dan Tahan Lama berikut :

  1. Pahami Dulu Jenis Kue Kering Yang Akan Dibuat

Ini adalah langkah awal yang perlu Anda perhatikan, karena setiap jenis kue kering tentu memerlukan pengolahan berbeda untuk dapat menghasilkan kue kering yang enak dan renyah.

  1. Pilih Tepung Dan Bahan Lain Yang Sesuai

Tepung adalah salah satu elemen penting yang wajib ada untuk membuat kue kering, nah untuk Anda yang ingin membuat kue kering yang renyah dan tahan lama pilihlah kue kering yang memiliki kandungan protein rendah. Protein jenis ini akan menjadikan kue kering menjadi lebih renyah karena hanya sedikit membentuk gluten. Selain itu, untuk menghasilkan kue kering yang renyah Anda bisa gunakan tepung maizena sebgai substitusi tepung terigu, Anda bisa gunakan setengah dari tepung terigu dengan tepung maizena ini.

  1. Ayak Bahan Kering

Setelah memilih tepung yang sesuai, tips selanjutnya adalah Anda harus mengayak bahan kering. Hal ini dilakukan agar tidak ada gumpalan yang terbentuk saat membuat adonan kue. Bahan kering tersebut antara lain tepung, pengembang dan garam diayak terlebih dahulu agar tercampur rata. Gula halus juga diayak, karena ada jenis gula halus tertentu yang dapat menggumpal saat disimpan dalam waktu yang lama.

  1. Jangan Mengocok Terlalu Lama

Selain bahan kering yang harus dalam keadaan lembut, bahan-bahan seperti mentega, margarin juga harus diperhatikan. Anda tidak boleh mengocoknya terlalu lama karena jika Anda terlalu lama hasil kue yang dibuat akan melebar dan kurang bagus. Sebaiknya gula dan bahan-bahan tadi dikocok asal rata saja, kecuali untuk jenis kue kering tertentu yang mengharuskan untuk dikocok dengan gula halus secara halus dan lembut.

  1. Mencampur Adonan

Ketika Anda membuat adonan untuk kue kering, lakukanlah secara perlahan yaitu sedikit demi sedikit. Lalu mengaduknya dengan menggunakan sendok kayu atau spatula secara perlahan agar tidak mengeras. Sebaiknya jangan gunakan mixer untuk mencampur bahan kering ini untuk menghindari over mixed.

  1. Olesi Permukaan Loyang

Permukaan Loyang yang digunakan sebaiknya diolesi margarine, hal ini dimaksudkan agar kue kering yang dibuat tersebut tidak lengket atau bisa juga lapisi loyang menggunakan silpat (semacam pelapis berbahan silikon yang tahan panas). Cara lain Anda juga bisa menaburkan tepung setelah mengolesi Loyang dengan margarine namun jangan terlalu banyak.

  1. Suhu Pemanggangan

Pada saat memanggang kue kering, umumnya suhu oven yang digunakan sekitar 160-170°C. Hal yang harus Anda lakukan saat memanggang adalah sebaiknya lakukan pemutaran Loyang agar suhu di dalam oven rata.

  1. Dinginkan Kue Kering

Setelah Kue kering matang, jangan lupa untuk memindahkan kue kering yang sudah dikeluarkan dari oven ke atas cooling wire, agar kuenya dingin dengan sempurna. Jika kue yang masih panas diletakkan bertumpuk-tumpuk, maka uap panasnya dapat mempengaruhi kerenyahan kue.

Nah itulah Tips Membuat kue Kering Yang Renyah Dan Tahan Lama, tapi apakah Anda yakin akan membuatnya dirumah dan memerlukan banyak waktu ? Tidak perlu khawatir, jika Anda sibuk dan membutuhkan kue kering serahkan urusan kue kering pada Kami Kue kering shakeela. Hubungi Kami untuk pemesanan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *